Mengapa air laut asin?

Posted by Unknown Minggu, 13 Januari 2013 0 komentar


Air laut adalah air dari laut atau samudra. Air laut memiliki kadar garam rata-rata 3,5%. Artinya dalam satu liter (1000ml) air laut terdapat 35 gram garam. Kita mengetahui laut mempunyai permukaan yang sangat luas sehingga hal ini menjadi salah satu factor penguapan yang cukup besar.
Pada saat air laut menguap yang menguap adalah H2O (air) sedangkan garam mineral tetap tinggal bersama air laut, begitulah sehingga air laut asin. Kadar keasinan air laut ini dipengaruhi oleh factor suhu, biasanya semakin panas daerah tersebut air lautnya semakin asin/
Air laut memiliki kadar garam karena bumi di penuhi dengan garam mineral yang terdapat didalam batu-batuan dan tanah. Contohnya natrium, kalium, kalsium, dll. Apabila air sungai mengalir ke lautan, air tersebut membawa garam. Ombak laut yang memukul pantai juga dapat menghasilkan garam yang terdapat pada batu-batuan. Lama kelamaan air laut menjadi asin karena mengandung garam.
Nah, sekarang dah tau kaan kenapa air laut itu asin.
Semoga bermanfaat ^_^

oleh : Nency Hardini
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengapa air laut asin?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://nencyhardini4.blogspot.com/2013/01/mengapa-air-laut-asin.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of SAHABAT PENA.