GAME ONLINE MENYEBABKAN CACAT MENTAL

Posted by Unknown Minggu, 23 Desember 2012 0 komentar


Game online adalah suatu permainan game yang dimainkan dengan cara online. Game ini hanya bisa dimainkan melalui jaringan internet. Dengan banyaknya game-game yang bermunculan di internet dan juga perkembangan internet yang begitu pesatnya membuat para penikmat game semakin bertambah dari usia muda sampai tua. Dengan banyaknya game yang bermunculan akhir-akhir ini membuat warnet warnet tak kunjung sepi, terutama warnet yang khusus menyediakan untuk game online tersebut. Game online bisa menyebabkan kecanduan. Hal ini berarti seorang anak seakan-akan tidak ada hal yang ingin dikerjakan selain bermain game, dan seolah-olah game ini adalah hidupnya. Hal seperti ini sangat berbahaya bagi perkembangan si anak yang perjalanan hidupnya masih panjang.
            Game online memiliki dampak negatif yang lebih besar ketimbang dampak positifnya.  Hal ini terlihat pada game yang berlatar belakang bersifat kekerasan memicu anak anak untuk meningkatkan pikiran agresif, perasaan, dan perilaku, dan penurunan prososial untuk membantu. Terlalu banyak bermain game juga membuat anak terisolasi dari sosial. Selain itu, ia bisa menghabiskan waktu kurang dalam kegiatan lain seperti pekerjaan rumah, membaca, olahraga, dan berinteraksi dengan keluarga dan teman-temannya. Beberapa game mengajar nilai-nilai yang tidak bermoral. Perilaku kekerasan, dendam dan agresi diberikan pujian dan penghargaan. Perempuan sering digambarkan sebagai karakter yang lebih lemah yang tidak berdaya. Sehingga bisa menyebabkan pelecehan terhadap anak perempuan.
Game dapat membingungkan antara realitas dan fantasi. Karena kita hidup dalam dunia yang nyata, bukan dalam dunia maya. Penyelesaian masalah pada dunia maya, bahkan tidak bisa di praktekkan dalam dunia nyata. Keahlian dalam dunia nyata adalah sebuah kehidupan yang sebenarnya. Dunia maya hanyalah sebagai sarana mempermudah dan sarana belajar, ataupun hanya sebagai sekedar sebagai sarana hiburan, bukan sebagai focus utama dalam kehidupan. (nency)


DAFTAR PUSTAKA
Anderson, C. A., & Bushman, B. J. (2002b). Human aggression.Annual Review of Psychology, 53, 27-51
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: GAME ONLINE MENYEBABKAN CACAT MENTAL
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://nencyhardini4.blogspot.com/2012/12/game-online-menyebabkan-cacat-mental.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of SAHABAT PENA.