BAHASA ISYARAT UNTUK BAYI

Posted by Unknown Selasa, 25 Desember 2012 0 komentar

Di luar negeri bahasa isyarat sudah mulai diajarkan pada balita. Walaupun belum menyeluruh tetapi mereka sudah membuktikan penelitian tersebut. Balita adalah anak dibawah usia lima tahun. Dengan salah satu karakteristiknya yaitu belum bisa berbicara secara fasih sehingga terkadang orangtua tidak bisa mengerti apa yang diinginkan si buah hatinya. Bahasa bayi tidak hanya menangis, tersenyum atau  tertawa, bahasa bayi atau bisa disebut juga bahasa isyarat bisa menjadi jembatan bagi bayi untuk berkomunikasi dengan orang sekitarnya. Hal ini mempermudah orang lain atau orangtuanya sendiri mengerti apa kemauan anaknya. Banyak sekali keuntungan yang lain yang bisa didapatkan dengan mengajarkan bayi Anda bahasa isyarat. 
Bahasa bayi mulai bisa diajarkan pada bayi yang berusia 2 bulan. Karena masa pra-verbal adalah dibawah usia 14 bulan. Bahasa bayi ini diajarkan sampe anak-anak mulai bisa berbicara . Bahasa bayi juga tidak membebani si kecil karena selain mudah dilakukan ia juga tidak perlu bicara untuk melakukannya. Anak-anak yang diajarkan bahasa isyarat akan lebih memahami kegiatan sehari-hari yang biasa dilakukan saat di rumah, di lingkungan ketika bermain, di sekolah ataupun di lingkungan lainnya. 
Pengajaran bahasa isyarat pada bayi bisa berakibat fatal apabila dalam proses pembelajarannya tidak disertai kata-kata yang diucapkan. Jadi, setiap bahasa isyarat yang diajarkan harus disertakan kata-kata yang sesuai dengan isyarat tersebut. (nency)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BAHASA ISYARAT UNTUK BAYI
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://nencyhardini4.blogspot.com/2012/12/bahasa-isyarat-untuk-bayi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of SAHABAT PENA.